Selamat datang di blog kepenulisan. Silakan menimba ilmu di sini dan jangan copy-paste.

"Keep writing and play your imagination" Yudha Pasca

Join Us On : LightNovel.ID


Minggu, 31 Mei 2015

Beberapa Hal Yang Membuat Kamu Menjadi Penulis PHP







Pernah mempalingkan projek yang lagi kamu garap? Sering banget? Wah, mungkin ini salah satu penyebabnya, gaes.

Berikut ada berapa hal yang membuat kamu jadi penulis PHP:

1). Kebanyakan Ide
Banyak ide memang bagus, karena imajinasi adalah modal utama dalam menulis, tapi...
kalo diolahnya salah ya imbasnya ke LN/novel yang lagi kamu garap, lho. Kayak misalnya kamu lagi nulis yang sub genrenya misteri, eh tiba-tiba ide dateng mau nulis tentang 'hacker/peretas'. Saking nggak kuat nahan, yang misteri delay dulu, ganti ke cerita hacker. Pas yang hacker lagi jalan, eh dapet ide lagi tentang teroris. Yang hacker delay, yang teroris jalan. Begitu seterusnya sampe semua projek jadi delay semua.
Duh, kasian tuh di PHP-in projek kamu :''((

2). Game
Wah, virus yang satu ini memang AMPUH sekali dalam membunuh semangat. Lagi asik-asik nulis, eh tiba-tiba kepikiran tentang game semalem. Tanpa pikir panjang, close ms. word > open game. Dalem pikiran sih, "Entar deh sampe jam 5 sore." Tapi selesai mainnya malah jam 5 subuh. Hingga pada akhirnya tuh projek terbengkalai sampe game-nya tamat 3x dan idenya ilang entah ke mana.
Duh, bener-bener virus yang harus dihindari :/

3). Pacar
Saya nggak ngelarang kalian punya pacar, lho, tapi ada satu yang ngeselin. Misal kamu punya pacar yang cerewet, tiap menit harus ada kabar via sms. Kebayang deh kapan kah kamu punya waktu untuk nulis? Kalo kamu layanin dia, kamu nulis per lima menit bisa cuma dapet satu kalimat, tapi kalo kamu cuekin dia, "Oke beph, elo, gue, END POREPER!"
Serba salah deh grrr =="a

4). Internet Addict
Ketergantungan Internet adalah masalah juga yang menjadikan naskahmu terabaikan. Setiap kamu mau nulis pasti tergoda ingin membuka facebook, twitter, youtube, dan sosial media lainnya. Susah dihindari, karena kamu akan berpikir sangat disayangkan jika kuota internetmu yang sudah terbeli tidak terpakai dan sia-sia. Apalagi kalo kamu LDR, alias Long Distance Relationship, alias hubungan jarak jauh. Karena berhubungan via telepon mahal, maka kamu akan memilih berkomunikasi lewat sosmed yang sangat murah, hanya bermodal kuota. 

5). Nonton Film 
Ini hobi saya, dan saya kena TwT
Gara-gara suka nonton film, baik itu beli DVD-nya, nge-download, ataupun streaming, naskah saya jadi terabaikan karena tiap hari nonton fileeeeem mulu. Kalo ada waktu luang dan hari libur, bukannya lanjut nulis, eh malah nonton film. Nggak ada habis-habisnya. Naskah saya jadi banyak sarang laba-labanya, nggak terawat kayak hutan rimba.

Apa kamu termasuk penulis PHP?
Penyakit mana yang menjangkit tubuhmu? Haha :p

2 komentar:

  1. DOWNLOAD SEKARANG JUGA, NONTON FILM DRAMA KOREA DI SMARTPHONE ANDA, DOWNLOAD SEKARANG JUGA APLIKASI MYDRAKOR DI GOOGLEPLAY SECARA GRATIS, DRAMA TERBARU DAN TERLENGKAP.

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main

    https://www.inflixer.com/

    BalasHapus
  2. menarik banget kak untuk dibaca makasih yah

    berita surabaya

    BalasHapus